Kamis, 22 Januari 2015

Microsoft HoloLens


Microsoft kembali memberi kejutan dalam event launching Windows 10 yang dilangsungkan kemarin. Namun yang menjadi sorotan terhadap Microsoft justru lebih besar ke produk barunya yang memang super keren lainnya, yaitu HoloLens.

Berbentuk seperti kacamata, HoloLens menjalankan Windows 10 versi mini yang disebut sebagai Windows Holographic. Yang menarik, perangkat ini tidak perlu terhubung dengan ponsel ataupun kabel karena di dalamnya telah dilengkapi CPU, GPU dan berbagai sensor pendukung. Melalui perangkat ini, Microsoft menjanjikan sentuhan yang berbeda dengan perangkat virtual reality yang sudah ada misalnya Google Glass maupun Oculus Rift.


Microsoft HoloLens adalah komputer hologram untethered pertama -tidak membutuhkan kabel, telepon,ataupun  koneksi ke PC. Microsoft HoloLens memiliki lensa high-definition see-through holographic dan suara spasial, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat dan mendengar hologram di sekitar mereka.

Dengan berbekal sensor yang canggih, sistem ini dilengkapi dengan Holographic Processing Unit (HPU) yang dapat memahami apa yang pengguna lakukan dan mengamati keadaan disekitar pengguna tersebut. Microsoft HoloLens mampu mengolah data yang berkapasitas terabytes dari sensor yang dimilikinya secara real time, sambil beroperasi tanpa kabel.



Dengan menempatkan hologram tiga dimensi di dunia sekitar pengguna, Microsoft HoloLens dapat memberikan tampilan baru dalam kehidupan pengguna yang dapat memberitahukan apa yang pengguna lihat dan memahami apa yang pengguna katakan melalui gerakan tangan serta suara. Dengan menempatkan pengguna sebagai pusat pengalaman komputasi, Microsoft HoloLens memungkinkan pengguna untuk membuat, mengakses informasi, menikmati hiburan, dan berkomunikasi dalam cara-cara baru yang menarik. microsoft.com/microsoft-hololens




Tidak ada komentar:

Posting Komentar